Selasa, 25 Agustus 2015

Negara-negara Penghasil Coklat Ternikmat

1. Indonesia

Di Indonesia tumbuhan kakao hampir tidak ada sebelum awal 1980-an, Sekarang sudah di dunia ketiga produsen biji kakao tumbuh 740,500 ton di tahun 2012, menurut FAO.

2.      Pantai Gading

Pantai Gading persediaan 30 persen dari total dunia kakao, memimpin sisa dunia oleh lebih dari setengah juta metrik ton dengan total panen 1,485,822 ton. Perusahaan seperti Nestle dan Cadbury menerima banyak kakao mereka dari Pantai Gading dan kakao sendiri bertanggung jawab untuk hampir dua-pertiga dari pendapatan perdagangan yang datang ke dalam bangsa.
Baru-baru ini, keprihatinan serius telah diajukan mengenai produksi kakao di sini. Buruh anak, beberapa di antaranya mengalami 100-jam-panjang jam kerja dalam seminggu dan pelecehan fisik, telah ditemukan pada banyak peternakan yang bertanggung jawab untuk bangsa raksasa output. Selain kondisi kerja keras, buruh anak di Pantai Gading sering tidak menerima pendidikan apapun apapun.
Seorang petani Pantai Gading kakao yang membuat berita tahun lalu ketika dia tampil mencoba sebuah cokelat batangan dalam sebuah video yang pergi virus. Meskipun pertanian kakao seumur hidupnya, ia telah pernah mencicipi coklat.

3.      Ghana

Di Ghana, kakao adalah raja, produksi akuntansi untuk hanya seperenam dari GDP negara. Lebih dari tiga perempat negara petani mendefinisikan diri mereka sebagai petani, berarti pertanian kakao dimiliki dan dikelola oleh petani yang tinggal di properti ini. Meskipun kurangnya kontrol korporat- atau mungkin karena itu di tempat lain-biaya operasional yang tinggi mengambil tol mereka pada industri kakao Ghana.
Beberapa petani kakao dari Ghana telah diambil untuk menyelundupkan mereka kakao ke Pantai Gading, mana kakao adalah menjual untuk hampir 50 persen lebih. Dengan 879,348 ton yang tumbuh di Afrika Barat, itu adalah banyak penyelundupan harus dilakukan.

4.      Brazil

Dunia pasti menginginkan kakao lebih daripada yang dapat menghasilkan. Nowhere ini lebih jelas daripada Brasil, negara produksi kakao yang telah dicelupkan secara konsisten dalam beberapa tahun terakhir. Pada kenyataannya, Brasil telah menjadi net importir kakao – berarti Brasil makan kakao lebih daripada yang mereka Jual-sejak tahun 1998.
Dan itu tidak akan berubah dalam waktu dekat: pemerintah Brasil memperkirakan bahwa produksi kakao di Brasil akan turun lagi 15,7% antara sekarang dan tahun 2024. Namun, Brasil masih produsen kakao terbesar di Amerika, panen 253,211 metrik ton biji kakao di 2012.

5.      Peru

Di Peru, tumbuh kapasitas untuk Kakao telah terbatas oleh persaingan sengit atas tanah pertanian. Lain, demikian pula dieja tanaman, coca, yang diproduksi kokain, tumbuh dengan baik di iklim yang mirip dan mengambil harga yang lebih tinggi, memaksa petani kakao keluar dari bisnis.
Bahkan, dalam beberapa tahun terakhir, Peru telah menjadi produsen terbesar dunia kokain. Lebih dari 60.000 hektar tanah yang digunakan untuk coca, mengakibatkan produksi sekitar 340 ton kokain. Sebagai perbandingan, pohon kakao bersemayam hanya 48.000 hektar lahan Peru, dengan output kakao total 62,492 ton biji kakao.

6.      Republik Dominika

Ketika datang ke cokelat dilakukan secara etis, Republik Dominika telah menjadi pemimpin global dalam dua cara. Satu, pemerintah bekerja untuk memastikan produksi kakao dilakukan dalam cara yang ramah lingkungan. Selain itu, hingga 2009, Republik Dominika memimpin dunia dalam produksi kakao di “Fairtrade yang bersertifikat”, dan masih menjadi pemimpin dunia di depan ini. Produk Fairtrade adalah mereka yang telah diperiksa oleh organisasi perdagangan global untuk memastikan bahwa petani menerima kompensasi secara memadai untuk tanaman mereka.
Republik Dominika secara historis telah dikenal untuk dua jenis kakao: produk mentega, murah dikenal sebagai Sanchez dan pengering, kacang fermentasi lebih baik disebut Hispaniola. Dikombinasikan, negara menghasilkan total 72,225 ton kacang pada tahun 2012.




Tidak ada komentar:

Posting Komentar